Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Benfica Ini Dapat Pengalaman Berharga saat Lawan Man United

Kompas.com - 01/11/2017, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Kiper belia Benfica, Mile Svilar, menjadi pahlawan sekaligus penyebab kekalahan timnya saat menghadapi Manchester United pada matchday keempat Liga Champions di Stadion Old Trafford Selasa (31/10/2017). Pada pertandingan tersebut, Benfica harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Gol kemenangan Man United dicetak melalui bunuh diri Mile Svilar (pada menit ke-45) dan eksekusi penalti Daley Blind (78'). Memang tidak pantas semua kesalahan ditimpakan kepada Svilar karena gol bunuh diri yang terjadi dalam laga tersebut.

(Baca Juga: Punya Pertahanan Terbaik, Barcelona Tetap Incar Dua Bek dari Liga Italia?)

Kiper berusia 18 tahun itu hanya mengalami kesialan karena usahanya untuk menahan laju bola tendangan Nemanja Matic justru menjadi penyebab utama gol tersebut terjadi. Bola yang memantul dari tiang mengenai badannya dan masuk ke gawang. Padahal, sebelumnya Svilar sukses menjadi pahlawan Benfica setelah menggagalkan eksekusi penalti Anthony Martial pada menit ke-15.

"Tentu saja apa yang saya rasakan saat ini bercampur aduk. Ada begitu banyak kebahagiaan dalam dua puluh menit pertama, tetapi saya tidak bisa berbuat apa-apa jika ini semua soal keberuntungan," ucap Svilar seperti dikutip BolaSport.com kepada UEFA.com.

Meski demikian, Svilar mengaku senang dengan performa dan pengalaman yang dia dapat saat menghadapi Man United. Diakuinya, semua itu akan sangat berharga bagi dirinya.

"Saya sangat menikmati pertandingan. Bagi pemain seusia saya, pengalaman ini adalah sesuatu yang sangat spesial," kata Svilar.

"Kami bermain sangat baik, punya banyak peluang, tetapi David de Gea (kiper Man United) yang tampil bagus mampu menggagalkan semuanya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com