Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Keras Jadi Kunci Persib Akhiri Puasa Kemenangan

Kompas.com - 27/10/2017, 21:55 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung mengakhiri puasa kemenangannya pada putaran kedua Liga 1 2017. Mereka menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Tiga gol Persib tercipata pada babak kedua yang dihasilkan oleh Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan tendangan penalti Raphael Maitimo. Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, kemenangan yang diraih tersebut patut disyukuri mengingat tim berjulukan Maung Bandung tersebut gagal mengamankan tripoin dalam delapan pertandingan terakhir.

Dalam periode tersebut, Persib meraih enam hasil imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Persib bisa meraih poin penuh di kandang, perjuangan sangat berat, tantangan sebelum bermain ini kami di Lamongan kalah dan hasil lainnya draw," kata Herrie seusai laga.

Jose, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa kemenangan atas tim berjulukan Naga Mekes ini diraih berkat kerja keras pemainnya yang tak kenal lelah. Pasalnya, setelah unggul 1-0, Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan. Namun menjelang pertandingan berakhir, Maung Bandung bisa mencetak dua gol yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Persib.

Selanjutnya, Persib akan melawan Persija Jakarta pada 3 November 2017. Duel nanti hanya akan menjadi pertaruhan gengsi kedua tim karena Persib sudah lolos dari ancaman degradasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com