Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Tumbangkan Mitra Kukar

Kompas.com - 27/10/2017, 17:09 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Persib Bandung mengakhiri "puasa" kemenangan setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Gol Maung Bandung, julukan Persib, dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-58, Achmad Jufriyanto pada menit ke-90, dan eksekusi penalti Maitimo (90+3).

Adapun satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Marclei pada menit ke-70.

Kemenangan ini sekaligus memutus rangkaian tanpa kemenangan Maung Bandung. Sebelum melawan Mitra Kukar, Achmad Jufriyanto dkk melalui delapan laga tanpa sekalipun menang, yakni enam kali seri dan dua kali kalah.

Pada laga ini, Persib tak diperkuat strikernya, Ezechiel N'Douassel, yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Adapun Mitra Kukar harus tampil tanpa marquee player-nya, Mohammed Sissoko, yang sebelumnya mendapat kartu merah saat melawan Borneo FC.

Tuan rumah mengandalkan Raphael Maitimo di lini depan yang ditopang oleh Febri dan Matsunaga di sisi sayap. 

Sementara itu, tim tamu mengandalkan Marclei sebagai juru gedor tim.

Pada babak pertama, meski menguasai aliran bola, Persib tak mendapat satu pun tendangan tepat sasaran.

Peluang terbaik Persib datang dari usaha sundulan Maitimo yang mendapat umpan dari Febri. Namun, usaha Maitimo masih melambung.

Tim lawan justru lebih mengancam tuan rumah. Pada menit ke-28, Anindito melakukan eksekusi tendangan bebas yang mengarah gawang, tetapi masih bisa diantisipasi oleh M Natshir.

Selanjutnya, Mitra Kukar mendapat peluang emas. Sundulan Septian David Maulana pada menit ke-37 hampir menjebol gawang Persib setelah menerima umpan In-kyun. Lagi-lagi, M Natshir berhasil menepis bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Herrie Setyawan memasukkan Essien menggantikan Dedi untuk meningkatkan serangan. Terbukti, aliran bola Persib semakin baik ke jantung pertahanan lawan.

Pada menit ke-58, Maung Bandung membuka keunggulan via Febri. Bermula dari umpan lambung Tony Sucipto, bola mengarah ke kiper Gerri Mandagi yang mendapat gangguan dari Maitimo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com