Gagal Lolos, Pelatih Cile Sudah Pamitan dengan Pemain - Kompas.com

Gagal Lolos, Pelatih Cile Sudah Pamitan dengan Pemain

Kompas.com - 11/10/2017, 15:32 WIB
Juan Antonio Pizzi memberikan instruksi di bangku cadangan Cile saat melawan Australia pada partai fase grup Piala Konfederasi di Stadion Spartak, 25 Juni 2017.YURI KADOBNOV/AFP Juan Antonio Pizzi memberikan instruksi di bangku cadangan Cile saat melawan Australia pada partai fase grup Piala Konfederasi di Stadion Spartak, 25 Juni 2017.

KOMPAS.com - Kegagalan tim nasional Cile lolos ke Piala Dunia 2018 membuat pelatih Juan Antonio Pizzi mengambil tanggung jawab penuh dengan meninggalkan kursi pelatih. Dia sudah berpamitan dengan para pemain.

Tim berjulukan La Roja ini gagal mewujudkan ambisi karena kalah dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB. Hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk bisa lolos ke Rusia, Cile malah kalah 0-3 dari Brasil.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Cile Gagal, Peru Play-off

Sementara itu pada pertandingan lain, Peru mampu menuai satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Kolombia. Alhasil, Peru menjadi tim yang berhak mengambil jatah play-off karena unggul selisih gol atas Cile meski kedua tim memiliki kemasan poin yang sama.

"Kontrak saya berakhir dengan situasi seperti ini dan keputusan ada di tangan direksi," ucap Pizzi seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami akan memberikan laporan tentang semua yang sudah kami lakukan dan performa pemain," ujar dia.

Baca Juga: Kontroversi Hasil Kesimpulan Teknologi Video pada Laga Cile Vs Kamerun

Pizzi belum memberikan pernyataan resmi terkait keputusannya untuk mundur. Namun penyerang Cile, Jose Pedro Fuenzalida, mengungkapkan bahwa pelatih asal Argentina itu sudah memberi tahu pemain terkait keputusannya untuk menanggalkan jabatannya.

"Dia sudah memberi tahu kami dan hanya mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan," ungkap Fuenzalida.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM