Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Pagi Persegres Hanya Diikuti 4 Pemain

Kompas.com - 03/10/2017, 17:10 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Persiapan kurang maksimal tampaknya bakal kembali didapatkan Persegres Gresik United jelang pertandingan kontra Mitra Kukar di Stadion Petrokimia, Gresik, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/10/2017) mendatang.

Hal itu disebabkan dalam latihan tim pada Selasa (3/10/2017) pagi di Stadion Petrokimia, hanya ada empat pemain yang hadir, yakni Sasa Zecevic, Yusuke Kato, David Faristian, dan Fitrul Dwi Rustapa.

"Saya sendiri tidak mengerti. Padahal, jadwal latihan pagi sudah kami umumkan kepada para pemain. Namun, nyatanya, hanya empat pemain yang hadir," tutur pelatih kepala Persegres, Hanafi, Selasa (3/10/2017).

Sebelum pertandingan melawan Persela Lamongan, Sabtu (30/9/2017) lalu, para pemain Persegres juga hanya menjalani latihan H-1 jelang pertandingan.

Akibatnya, tim Laskar Joko Samudro harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor sangat telak 1-7. Hanafi juga menepis anggapan bahwa Persegres masih dalam fase liburan seusai menghadapi Persela akhir pekan lalu.

"Tidak, libur sudah selesai. Harusnya sudah latihan pagi ini, tetapi enggak tahu hanya empat pemain yang datang," kata dia.

Atas ketidakhadiran para pemain dalam sesi latihan pagi, tim pelatih bakal melaporkannya kepada manajemen. 

Karena hal itu pula, Hanafi pun belum bisa memberikan komentarnya mengenai pertandingan kontra Mitra Kukar yang bakal dilakoni di kandang sendiri.

"Mau komentar bagaimana? Apa yang dikomentari? Latihan saja enggak ada pemain. Padahal, tim pelatih sudah datang lengkap dan siap memberikan materi menghadapi pertandingan selanjutnya," ucap dia.

Hingga rangkaian pertandingan pekan ke-27, Persegres masih terdampar di urutan paling bawah di klasemen, dengan baru mengoleksi dua kali kemenangan, empat hasil imbang, dan selebihnya berakhir dengan kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com