Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Penalti Lacazette Bawa Arsenal Capai Angka 100 Era Premier League

Kompas.com - 26/09/2017, 17:41 WIB

KOMPAS.com - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion pada laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (25/9/2017) atau Selasa dini hari WIB. Striker Alexandre Lacazette menjadi bintang The Gunners karena dia yang memborong gol kemenangan tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol perdana pada menit ke-20 setelah memanfaatkan bola muntah dengan sebuah sundulan. Striker yang dibeli pada bursa transfer musim panas 2017 ini menggandakan keunggulan Arsenal melalui eksekusi penalti pada menit ke-67.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Lacazette Borong Gol Kemenangan Arsenal

Penalti tersebut didapat setelah gelandang Aaron Ramsey dijatuhkan bek West Brom, Allan Nyom, yang berusaha memenangi duel demi menjaga bola agar bergulir keluar lapangan. Dengan dingin, Lacazette sukses menjadi algojo hukuman tersebut. Meski arahnya berhasil ditebak kiper Ben Foster, tetapi derasnya laju bola membuat gol tercipta.

Gol penalti Lacazette ini menghadirkan catatan baru bagi Arsenal karena tim London tersebut meraih gol ke-100 melalui eksekusi penalti pada era Premier League. Rekor tersebut membuat Arsenal bergabung dengan Liverpool dan Chelsea sebagai pemilik lesatan terbanyak melalui tendangan 12 pas.

Baca Juga: Wenger Nilai Ada Kesamaan antara Lacazette dan Ian Wright

Hingga saat ini, Liverpool menjadi pemilik gol terbanyak dari eksekusi penalti dalam era Premier League dengan torehan 112 gol. Sementar itu Chelsea mengoleksi 107 gol.

Pertama kali Arsenal mencetak gol melalui eksekusi penalti dalam era Premier League pada musim 1993-1994. Kala itu, Ian Wright berhasil mencetak lima gol melalui lima eksekusi tendangan 12 pas.

Sedangkan pada musim perdana Premier League 1992-1993, dua eksekutor penalti Arsenal, Paul Merson dan Lee Dixon, gagal mencetak angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com