Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Portugal Raih Tiket Play-off

Kompas.com - 04/09/2017, 04:23 WIB
Anju Christian

Penulis

BUDAPEST, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Portugal mengunci tiket ke babak play-off Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hal itu dipastikan setelah timnas Portugal menang 1-0 atas Hungaria di Groupama Arena, Minggu (3/9/2017). Gol tunggal pasukan Fernando Santos berasal dari Andre Silva pada menit ke-48.

Dengan begitu, Portugal tidak bisa digeser dari zona dua besar Grup B berbekal 21 poin dari delapan laga. Terbentang selisih sebelas angka antara Portugal dan Hungaria di posisi ketiga ketika masing-masing tim menyisakan dua laga lagi.

Adapun Swiss memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga angka setelah menang 3-0 atas Latvia pada waktu yang sama.

Melawan Hungaria, Portugal sebenarnya sempat mengalami kesulitan. Pada paruh pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal mencetak gol meskipun tim rumah kehilangan Tamas Priskin akibat kartu merah.

Baru setelah jeda, tim beralias Seleccao memberikan terapi kejut untuk sang lawan. Paruh kedua baru "berumur" tiga menit, Andre Silva membuka skor dengan memanfaatkan bola lambung dari Cristiano Ronaldo di sisi kiri.

Dominasi Portugal tetap terjaga walaupun sudah unggul satu gol. Mereka tercatat menguasai 65 persen permainan dan melepaskan empat tembakan jitu dari tujuh usaha selama 90 menit.

Cuma, tak satu pun upaya Portugal membuahkan gol kedua. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hungaria 0-1 Portugal (Andre Silva 48')

Hungaria: 1-P. Gulacsi, 5-A. Fiola, 20-R. Guzmics, 4-T.Kadar, 3-M. Korhut, 14-G. Lovrencsics, 15-M. Patkai, 6-A. Elek, 7-B. Dzsudzsak, 19-T. Priskin, 11-M.Eppel.

Pelatih: Bernd Storck

Portugal: 1-Rui Patricio, 21-Cedric Soares, 2-Bruno Alves, 3-Pepe, 21-Fabio Coentrao, 18-Gelson Martins, 13-Danilo Pereira, 8-Joao Moutinho, 10-Joao Mario, 9-Andre Silva, 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Sep 1, 2017 at 6:24am PDT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com