Optimisme Skuad Persegres Jelang Menjamu Borneo FC - Kompas.com

Optimisme Skuad Persegres Jelang Menjamu Borneo FC

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 04/09/2017, 03:51 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Sasa Zecevic (kanan), sebelum laga kontra Borneo FC.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Sasa Zecevic (kanan), sebelum laga kontra Borneo FC.

GRESIK, KOMPAS.com – Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-23, Persegres Gresik United dijadwalkan bakal menjadi tuan rumah saat menghadapi Pusamannia Borneo FC di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (4/9/2017) sore.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, kali ini skuad Persegres bisa dikatakan jauh lebih optimistis bakal meraih hasil manis. Menurut pelatih Hanafi, optimisme itu tak lepas dari rekrutan anyar pada tengah musim.

“Kami memang mengalami beberapa kali kekalahan, dan terakhir kemarin dari Bhayangkara FC. Namun, itu sudah berlalu karena sekarang Sasa (Zecevic) dan kawan-kawan sudah mulai padu. Karena itu, saya tegaskan, Persegres sudah siap menghadapi Borneo,” ujar Hanafi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (3/9/2017).

Hanya, ada kejadian sedikit kurang mengenakkan dialami kubu Persegres sebelum laga. Sesi latihan terakhir yang dilaksanakan di Stadion Petrokimia pada Minggu sore, kebetulan bersamaan dengan sesi jumpa pers. Hal itu membuat latihan mereka sempat dilihat oleh arsitek Borneo FC Iwan Setiawan dan juga perwakilan pemain.

Meski demikian, Hanafi enggan menanggapi hal itu secara berlebihan dan tidak ingin membesar-besarkan masalah tersebut. Menurut dia, hal itu tidak akan berpengaruh banyak, sebab Iwan juga baru saja menjadi pelatih skuad Borneo FC.

“Kebetulan Pak (Iwan) Setiawan ini kan baru. Mungkin kalau dia mulai awal pegang Borneo, hal tadi bisa dimaksimalkan. Saya yakin, pemain enggak bisa hanya sekedar diomongi, tetapi butuh praktek,” ucap dia.

“Sebetulnya, latihan terakhir di level Internasional itu memang tertutup, tidak ada satu pun boleh. Bahkan, kalau ketahuan itu bisa didenda, tetapi di Indonesia beda,”  tutur Hanafi.

Salah satu pemain asing anyar, Sasa Zecevic, menambahkan, dirinya cukup optimistis Persegres bakal tampil beda kontra Borneo FC. Selain karena para pemain sudah mulai padu, ada sosok manajer dan asisten baru yang bakal memberikan dukungan bagi tim.

“Kemarin lawan Bhayangkara kami kalah dan sudah lupakan itu. Kami sudah fokus untuk pertandingan besok lawan Borneo FC. Tadi latihan saya lihat teman-teman sudah semangat, antusias, dan mau menang besok. Semoga manajemen baru, bisa bantu tim. Semoga besok menang, agar semua bisa senang,” kata Sasa.

“Apalagi besok juga sudah mulai ada Ultras (julukan suporter Persegres) di tribune, jadi pasti bisa buat semangat kembali bangkit. Mereka pemain ke-12, beda dengan kemarin yang tak ada suporter. Tentu bagi tim lawan, akan berat main di sini karena saat ini sudah ada lagi suporter yang dukung kami,” tutur dia.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM