Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raphael Maitimo Sudah Dua Kali Catat "Hat-trick" di Indonesia

Kompas.com - 21/08/2017, 13:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang serang Persib Bandung, Rapahel Maitimo, mencetak tiga gol saat Maung Bandung membekuk Persegres Gresik United 6-0, Minggu (20/8/2017).

Torehan trigo itu ternyata bukan kali pertama dia ukir. Pria keturunan Belanda itu tercatat pernah mencetak hat-trick saat membela Mitra Kukar. Dia menyumbang tiga gol saat Mitra Kukar menang 7-2 atas Persik Kediri pada ajang Inter Island Cup 2014 di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Catat "Hat-trick", Ini Kata Raphael Maitimo

"Di Indonesia baru dua kali (hat-trick). Saya pikir waktu saya main untuk Mitra Kukar saya juga bikin hat-trick," ujar Maitimo.

Dia menilai, banyaknya gol yang dibuat tak lepas dari perubahan posisi yang dialami. Di beberapa tim sebelumnya, Maitimo kerap diplot sebagai gelandang bertahan.

Namun, tak jarang dia pun dipasang sebagai playmaker. Di Persib, Maitimo sering menempati posisi gelandang serang atau penyerang lubang.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Hat-trick Maitimo dan Gol Ezechiel Bawa Persib Menang

"Dulu saya selalu main holding midfielder atau sebagai DMF dan sekarang posisi gelandang serang. Saya bisa main attacking, saya bisa cetak gol juga. Di Timnas, di Arema FC saya selalu main di DMF, tetapi di Persija main gelandang serang, makanya saya bisa cetak gol," tuturnya.

Kendati cukup produktif, Maitimo mengaku lebih senang ditempatkan sebagai gelandang serang. Meski demikian, dia tetap siap dipasang di mana pun sesuai instruksi pelatih.

"Kemarin saya main striker, AMF, terserah, yang penting main dan tim menang. Tapi posisi favorit saya sebagai AMF," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com