Marco Asensio Ingin seperti Zidane - Kompas.com

Marco Asensio Ingin seperti Zidane

Kompas.com - 18/08/2017, 22:59 WIB
Pemain Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi setelah membobol gawang Sevilla dalam partai Copa del Rey, di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.CRISTINA QUICLER/AFP Pemain Real Madrid, Marco Asensio (kiri), melakukan selebrasi setelah membobol gawang Sevilla dalam partai Copa del Rey, di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seperti Zinedine Zidane. Pemain masa depan Spanyol dan Real Madrid ini mengagumi sosok pelatihnya tersebut saat masih menjadi pesepak bola.

Zidane memiliki karier yang mengkilap saat masih aktif merumput. Pria berkepala plontos asal Perancis ini menjadi bintang di Juventus sebelum Real Madrid memboyongnya dengan label pemain termahal di dunia pada musim panas 2001 hingga pensiun di klub tersebut pada Juli 2006.

Baca Juga: Asensio Buka Suara soal Aksi dan Golnya di Real Madrid

Gantung sepatu, Zidane menjadi asisten pelatih di Santiago Bernabeu. Januari 2016, dia diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Rafael Benitez yang dipecat dan hingga kini sudah mengoleksi tujuh gelar.

"Saya mengatakan hal tersebut bukan karena Zidane adalah pelatih saya saat ini, tetapi saya selalu ingin menjadi seperti Zidane," kata Asensio kepada Managing Madrid seperti dikutip oleh BolaSport.com.

Gelandang Real Madrid itu juga mengatakan dia tidak akan pindah meskipun ada tawaran dari klub kaya raya seperti Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Real Madrid Juara, Zidane Bicara soal Performa dan Gol Indah Asensio

Tak hanya keinginan untuk bisa seperti Zidane, Asensio juga angkat bicara tentang rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo. Dia merasa hukuman larangan bermain dalam lima pertandingan domestik yang diterima Ronaldo terlalu berat.

"Cristiano adalah pemain hebat, salah satu pemain terkuat yang pernah saya jumpai. Skors yang didapatkannya adalah hukuman bagi dia, tetapi juga untuk kami karena kami akan kehilangan pemain terbaik untuk beberapa pekan," kata pemain 21 tahun ini.

Asensio juga mengambil pelajaran dari kasus Ronaldo untuk tidak meremehkan wasit.

"Hukuman itu akan menjadi kesempatan, dia memiliki dukungan kami secara penuh. Tetapi hati-hati dengannya karena dia menjadi lebih baik ketika terluka," tambah Asensio.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM