Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin seperti Zidane, Bustomi Kejar Lisensi Kepelatihan

Kompas.com - 16/08/2017, 17:58 WIB

KOMPAS.com - Kisah sukses Zinedine Zidane bersama Real Madrid memang sangat mengagumkan. Tidak hanya sukses sebagai pemain, Zidane juga kini sedang menikmati jalur kesuksesan sebagai pelatih bersama Los Blancos.

Terinspirasi oleh Zidane, gelandang Arema FC, Ahmad Bustomi, pun kini mulai getol mengejar lisensi kepelatihan. Rencananya, Bustomi akan ambil bagian dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC pada akhir bulan Agustus ini.

Keputusan Bustomi mengambil linsensi pelatih ini sebenarnya cukup mengagetkan. Pasalnya, saat ini dirinya masih berusia 32 tahun.

Sebagai pemain profesional, dia masih produktif pada usia tersebut. Tetapi dia sudah punya rencana jangka pajang.

"Kata teman-teman di Jakarta, di luar negeri sudah banyak yang melakukannya seperti Zidane. Dia kan pensiun langsung jadi bagian tim pelatih tim junior. Lalu naik dan akhirnya ke tim senior," ujar Bustomi.

Rencana Bustomi ini pun mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Arema FC. Tidak hanya dari jajaran manajemen, pemain yang akrab disapa Cimot ini juga mendapatkan restu dari pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

"Sebenarnya, saya juga didorong oleh pelatih Arema waktu putaran pertama, Aji Santoso. Selain itu coach Gethuk dan juga manajemen. Setelah berkomunikasi semuanya mendukung niat tersebut," ungkapnya.

Lisensi kepelatihan yang diikuti oleh Bustomi akan mulai digelar pada 28 Agustus di Kusuma Agro, Batu. Sebagai konsekuensinya, kemungkinan dia akan absen dalam beberapa laga Arema FC pada Liga 1.

"Mungkin absen 1-2 pertandingan. Tetapi kursusnya nanti di Kusuma Agrowisata, Batu, sekitar 10 hari," tutup Bustomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com