Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2017, Bima Sakti Siapkan Opsi Pemain jika Bagas Adi Absen

Kompas.com - 09/08/2017, 16:56 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

TANGERANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan sudah memiliki daftar nama pemain apabila Bagas Adi Nugroho tidak dibawa ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemain pengganti tersebut bukan nama baru, melainkan dari pilar yang saat ini sudah bergabung pada pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia.

Sampai saat ini, Bagas Adi Nugraha belum mengikuti sesi latihan di bawah asuhan pelatih Luis Milla.

Bek Arema FC itu masih mengalami cedera lutut kiri seusai membela timnas U-22 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 edisi 2018 pada akhir Juli 2017.

Baca juga: SEA Games 2017, Milla Nantikan Kehadiran Ezra dan Bagas Adi

Mantan pemain PSS Sleman itu akan dilihat lebih jauh oleh tim pelatih skuad Garuda muda.

Pemain tim nasional Indonesia U-19, Bagas Adi Nugroho, berusaha melewati pemain UNY FC pada uji coba di Yogyakarta, Selasa (16/8/2016).GONANG SUSATYO/JUARA Pemain tim nasional Indonesia U-19, Bagas Adi Nugroho, berusaha melewati pemain UNY FC pada uji coba di Yogyakarta, Selasa (16/8/2016).

Apabila Bagas Adi masih mengalami cedera dan belum sembuh, mantan kapten timnas U-19 Indonesia itu dipastikan tidak dibawa ke Malaysia.

"Kami masih memiliki beberapa pemain di posisi belakang, ada Andy Setyo, Ryuji Utomo, dan kemarin juga Ricky Fajrin yang kami geser dari posisi bek kiri ke center back," ucap Bima Sakti di Hotel Aryaduta, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (9/8/2017).

"Namun, kami berharap agar Bagas Adi bisa segera sembuh," ujarnya menambahkan.

Di SEA Games, Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Pada laga perdana, Indonesia akan melawan Thailand, Selasa (15/8/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com