Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampard Merasa Aneh Chelsea Jual Nemanja Matic

Kompas.com - 07/08/2017, 08:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Chelsea, Frank Lampard, mengritik penjualan Nemanja Matic dari mantan klubnya tersebut ke Manchester United pada musim panas ini. Dia mengatakan hal tersebut setelah The Blues kalah dari Arsenal pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017).

Lampard menilai, penjualan Matic tidak masuk akal. Menurutnya, Matic adalah komponen penting dari kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Matic: Saya Senang Bisa Jalani Debut bersama Man United

"Sangat aneh melihat Matic dijual ke Manchester United," ujar Lampard.

Lampard mengatakan duo Matic dan N'Golo Kante di lini tengah Chelsea musim lalu punya peran yang tak tergantikan. Ini membuat serangan Chelsea menjadi lebih menakutkan.

"Matic membuat wingback Chelsea leluasa untuk menyerang. Selain itu, Matic juga membuat Pedro dan Willian mempunyai kebebasan untuk membangun serangan," tambah Lampard.

Baca Juga: Sisi Lain Debut Matic, Tak Sengaja Tendang Bola Mengenai Wanita

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea membeli Tiemou Bakayoko dari AS Monaco yang digadang-gadang sebagai pengganti Matic di lini tengah.

Pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang sejarah ini juga mengakui The Blues masih butuh tambahan pemain untuk menghadapi musim 2017-2018.

Chelsea membeli Matic dari Benfica pada Januari 2014. Selama di Stamford Bridge, pemain 29 tahun asal Serbia ini tampil dalam 154 pertandingan kompetitif dengan kontribusi tujuh gol dan 20 assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com