Jamu Arema, Hanafi Berharap Para Pemain Persegres Tampil Ngotot - Kompas.com

Jamu Arema, Hanafi Berharap Para Pemain Persegres Tampil Ngotot

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/07/2017, 07:22 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Komaruddin, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Arema FC.KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Komaruddin, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Arema FC.

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih Persegres Gresik United Hanafi menginstruksikan kepada anak didiknya untuk tampil lepas dan lebih ngotot saat menjamu Arema FC. Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017).

Hal itu dikarenakan, sampai saat ini Persegres masih terdampar di papan bawah klasemen sementara, tepatnya di peringkat ke-17 dari 18 kontestan kompetisi. Sehingga tambahan poin sangat dibutuhkan untuk mengerek posisi tim Laskar Joko Samudro.

“Sejak kompetisi, kami seperti tidak ada perlawanan, seperti limbung. Sisa pertandingan ini (putaran pertama) nggak tahu, pokoknya habiskan aja. Sebab putaran kedua itu nggak mungkin latihan fisik. Dalam artian, mereka harus ngotot dalam sisa pertandingan,” ujar Hanafi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (11/7/2017).

Ia pun menyatakan, pihaknya sudah siap menjamu Arema yang memiliki posisi. Terlebih dalam laga nanti, besar kemungkinan mereka akan kembali diperkuat oleh Goran Gancev dan Choi Hyun-yeon. Nama terakhir sudah lama tidak bermain lantaran cedera.

“Semua pemain siap, Goran siap, termasuk Choi. Hanya (Mohammad Chairul) Rifan yang kena akumulasi kartu, satu aja,” kata dia.

Ketika disinggung mengenai kekuatan Arema, tanpa ragu Hanafi menyebut kualitas tim Singo Edan sedikit di atas anak didiknya, meskipun ia menyatakan tidak akan menyerah sebelum bertanding.

“Arema itu luar biasa, tapi sering itu Al Farisi dari sayap kiri. Itu aja yang sering dapat poin dari kiri, mungkin itu aja yang akan saya utamakan,” ucap dia.

Sejauh ini, dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni Persegres, mereka hanya mampu menorehakn satu kali kemenangan, tiga hasil imbang, dan selebihnya berakhir dengan kekalahan. Kondisi yang membuat para pemain, juga rindu akan kemenangan dan itu akan coba dilakukan saat menghadapi Arema meski tidak akan mudah.

“Intinya saat pertandingan harus mati-matian lawan Arema. Semoga kami akan dapat poin,” tutur Komaruddin, salah satu penyerang Gresik United.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM