Maradona: Ronaldo Memang Dahsyat - Kompas.com

Maradona: Ronaldo Memang Dahsyat

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/06/2017, 18:41 WIB
DANIEL GARCIA/AFP Gonzalo Higuain (nomor punggung 9) merayakan gol ke gawang Meksiko bersama Diego Maradona, pada laga Piala Dunia 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan.

KOMPAS.com - Diego Maradona mengaku senang seandainya Cristiano Ronaldo berasal dari negera kelahirannya, Argentina. Meski begitu dia tetap akan memilih Lionel Messi untuk memimpin Albiceleste, julukan timnas Argentina.

Maradona mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 lewat penampilan memesona pada babak gugur kompetisi itu.

Ronaldo, yang baru-baru ini dianugerahi Ballon d'Or keempatnya, sudah memenangkan empat trofi Liga Champions - menyamai pencapaian Messi - dan membawa Portugal menjuarai turnamen besar pertamanya pada Piala Eropa musim panas lalu.

Kendati menyanjung superstar Real Madrid itu, Maradona tetap memilih Messi yang meskipun belum pernah mengantarkan Argentina menjuarai kompetisi besar. Messi hanya mampu membawa Argentina ke final tiga turnamen besar dalam tiga musim panas terakhir.

"Cristiano memang dahsyat. Seandainya dia orang Argentina. Tetapi saya tetap memilih Messi. Dia menikmati sepak bola dan melewati lawan dengan mudah," kata Maradona.

Maradona memandang Messi tidak memerlukan trofi Piala Dunia demi menjadi seorang legenda Argentina.

"Leo tak bisa merebut Piala Dunia sendirian. Sekalipun dia tidak memenangkan Piala Dunia, kami tetap akan mengenang dia," tutur Maradona.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberANTARA
Komentar