Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Gol Giroud Warnai Kemenangan Telak Perancis

Kompas.com - 03/06/2017, 06:06 WIB

RENNES, KOMPAS.com - Perancis menang 5-0 atas Paraguay pada laga uji coba di Rennes, Jumat (2/6/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Olivier Giroud menjadi lakon utama Les Bleus - julukan Perancis pada laga tersebut. 

Giroud menjadi bintang timnas Perancis dengan ukiran hat-trick ke gawang Paraguay. Striker Arsenal berusia 30 tahun itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-6, 13', dan 69.

Trigol Giroud diikuti oleh sumbangan torehan dengan jeda berdekatan dari aksi Moussa Sissoko (76') dan Antoine Griezmann (77').

Bagi Giroud pribadi, itulah ukiran hat-trick perdana yang dia catatakan buat negaranya.

Penyerang bertinggi badan 192 sentimeter itu kini punya 26 gol dalam 62 partai dan masuk urutan 10 besar pemain tersubur dalam sejarah timnas Perancis.

Khusus pada 2017, dia telah mencetak lima gol dari tiga penampilan. Koleksi Giroud masih kalah jauh dari top scorer sepanjang masa Prancis, Thierry Henry.

Legenda Arsenal tersebut membukukan 51 gol dari 123 caps. Namun, Giroud telah resmi mengalahkan Henry mengacu pada penampilannya lawan Paraguay. 

Baca juga: Antara Francesco Totti dan Choirul Huda

Dia mencetak tiga gol dalam satu partai untuk Perancis, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Henry sepanjang kariernya sebagai pemain.

"Giroud? Dia mencetak gol hampir di setiap kesempatan. Dia punya 26 gol untuk tim nasional. Meski menjalani musim yang rumit bersama klub, Giroud baik-baik saja bersama kami," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dikutip L'Alsace.

Kemenangan telak atas Paraguay ini menjadi modal penting timnas Perancis menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Jumat (9/6/2017). (Beri Bagja) 

Hasil Laga Uji Coba

  • Prancis 5-0 Paraguay (Olivier Giroud 6', 13', 69', Moussa Sissoko 76', Antoine Griezmann 77')
  • Meksiko 3-1 Rep. Irlandia (Jesus Corona 16', Raul Jimenez 25'-penalti, Carlos Vela 54'; Stephen Gleeson 77')
  • Irlandia Utara 1-0 Selandia Baru (Liam Boyce 6')
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com