Diego Costa: Saya Tahu Chelsea Akan Menjual Pemain - Kompas.com

Diego Costa: Saya Tahu Chelsea Akan Menjual Pemain

Kompas.com - 28/05/2017, 15:15 WIB
JUSTIN TALLIS/AFP Striker Chelsea, Diego Costa (tengah), melakukan selebrasi bersama gelandang Nemanja Matic (kiri) dan bek Marcos Alonso, setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Southampton dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Selasa (25/4/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Striker Chelsea, Diego Costa, mengaku bahwa timnya punya keinginan untuk menjual pemain. Hanya, dia menegaskan tak mau jadi pemain tersebut dan memilih bertahan di Stamford Bridge. 

Hal itu dikatakan oleh Costa seusai final Piala FA versus Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Costa mencetak satu gol pada laga tersebut, tetapi Chelsea kalah 1-2 karena gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. 

Seusai pertandingan, Costa ditanya soal masa depannya. Namun, striker tim nasional Spanyol itu mengaku masih belum tahu menahu. 

“Saya tahu Chelsea akan menjual pemain. Namun, saya katakan kepada manajemen, bahwa masih punya sisa kontrak dua tahun lagi,” kata Costa seperti dilansir Goal

Baca juga: Hal Menarik dari Kesuksesan Arsenal Kalahkan Chelsea dan Raih Piala FA

Costa disebut-sebut diincar oleh salah satu klub China. Namun, dia menegaskan tak mau hengkang dari Benua Biru hanya demi keuntungan finansial. 

“Saya tak mau pergi ke klub lain atas keinginan manajemen. Saya hanya ingin pergi ke klub lain di Eropa dan mereka tahu itu. Jika tidak, saya akan bertahan hingga kontrak berakhir,” tutur Costa.

“Uang memang bagus. Namun, saya sudah bersyukur dengan yang sudah saya dapatkan saat ini,” kata pemain berdarah Brasil itu. 

Kendati demikian, Costa tetap punya opsi untuk pergi. Hal itu bakal dilakukannya jika sudah tak lagi mendapat kepercayaan dari tim pelatih.  

“Saya masih punya kontrak dan tak ingin pergi. Namun, jika kesempatan bermain saya berkurang atau pelatih tak memperhitungkan saya lagi, saya mungkin akan pergi. Namun, ke klub yang sesuai dengan keinginan saya,” ucapnya.

“Target saya berikutnya adalah Piala Dunia. Saya akan punya kesempatan itu jika terus bermain dalam puncak performa,” ujar pengoleksi lima gol dari 15 penampilan bersama timnas Spanyol ini. 

Musim ini, Costa tampil dalam 35 pertandingan Premier League dan mencetak 20 gol. Jumlah itu sama dengan musim pertamanya di Chelsea pada 2014-2015. 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar