Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moratti Kasih Satu Nama Pelatih untuk Inter Milan

Kompas.com - 24/05/2017, 06:58 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Massimo Moratti menilai bahwa Luciano Spalletti merupakan pilihan tepat untuk melatih mantan klubnya, Inter Milan.

Jabatan pelatih Inter Milan untuk musim 2017-2018 memang masih lowong. Stefano Vecchi hanya mengisi kekosongan hingga musim ini berakhir.

Peluang tim beralias I Nerazzurri merekrut Spalletti cukup besar. Sebab, pria berusia 58 tahun itu bakal mengakhiri kontraknya bersama AS Roma pada 30 Juni 2017.

"Saya berpikir bahwa Spalletti bisa menjadi profil ideal. Dia adalah sosok cerdas dan memiliki peluang di luar negeri. Dia bekerja dengan baik di AS Roma dan bisa mengulanginya dengan Inter Milan," tutur Moratti.

Baca juga: Demi Kelangsungan Karier Wayne Rooney...

Spalletti, di mata Moratti, juga memiliki kemampuan untuk bersaing di level atas, termasuk membawa Inter Milan kembali ke jalur juara.

Hal itu telah dibuktikan Spalletti bersama AS Roma. Tim ibu kota selalu berakhir di zona tiga besar dalam tiga musim terakhir.

"Dengan kualitas Spalletti ditambah manajemen bagus di klub, kami bisa berharap menyaingi Juventus musim depan, seperti yang dilakukan AS Roma dan Napoli musim ini," kata eks Presiden Inter Milan itu.

Tidak mudah buat Inter Milan mencari sosok yang pas. Sejak kepergian Jose Mourinho pada 2010, mereka sudah mengontrak sepuluh pelatih, termasuk pejabat interim.

Sejak itu pula, I Nerazzurri tidak pernah menjuarai Serie A - kasta teratas Liga Italia. Bahkan, mereka berkali-kali finis di luar zona Liga Champions.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com