Mourinho Tak Dilema soal Kiper di Final Liga Europa - Kompas.com

Mourinho Tak Dilema soal Kiper di Final Liga Europa

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/05/2017, 21:20 WIB
Paul ELLIS / AFP Ekspresi kiper Manchester United, Sergio Romero, saat tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo di Stadion Old Trafford, pada 11 Mei 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa kiper Sergio Romero akan tampil sejak awal laga pada final Liga Europa melawan Ajax di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017.

Kiper asal Argentina tersebut cukup baik di Liga Europa. Romero sukses mencatat tujuh clean-sheet dan hanya kebobolan empat gol dari 11 laga.

Baca juga: Apa Kata Didier Zokora soal Pertarungan dengan Michael Essien?

Mourinho berpendapat, Romero memiliki kualitas sama baiknya dengan David De Gea. Karena itu, manajer asal Portugal tersebut memandang tidak perlu ada perubahan meskipun Man United harus melakoni laga final.

"Tidak ada dilema. Mereka adalah dua kiper fantastis. Anda sedang berbicara soal kiper tim nasional Argentina dan kiper timnas Spanyol. Seandainya segalanya berjalan baik dan tidak ada masalah (cedera), Sergio akan bermain pada final," kata Mourinho.

Dengan memainkan Romero, Mourinho mengaku yakin tidak ada kecemburuan dari De Gea. Bahkan, Mourinho mengagumi relasi yang terjalin baik antara Romero dan De Gea. 

"Dalam karier, saya tidak pernah melihat dua kiper sangat bersahabat mengingat adanya persaingan terutama saat mereka berada di level yang sama," ujar Mourinho.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Jika Romero berhasil mengantarkan Man United, menurut Mourinho, De Gea juga pantas mengangkat piala.

"Saya pikir wajar memainkan Sergio di final. David juga menerimanya. Hal itu lantaran David pernah tampil di Liga Europa," jelas Mourinho.

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberESPN FC
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM