Real Madrid Terlambat Panas di Vicente Calderon - Kompas.com

Real Madrid Terlambat Panas di Vicente Calderon

Kompas.com - 11/05/2017, 09:20 WIB
FRANCISCO LEONG/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016).

KOMPAS.com - Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions 2016-2017 setelah menang agregat 4-2 atas Atletico Madrid. Los Merengues berhak melaju ke partai puncak meski pada leg 2 semifinal di Estadio Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017), mengalami kekalahan 1-2.

Kekalahan Real Madrid tersebut diakibatkan dua gol cepat Atletico melalui Saul Niguez (menit ke-12) dan eksekusi penalti Antoine Griezmann (16'). El Real hanya bisa membalas sekali melalui sontekan Francisco "Isco" Alarcon (42').

Dua gol Atletico itu tentu sangat mengejutkan bagi Real Madrid. Selain tercipta dengan begitu cepat, hal tersebut juga membuat keunggulan 3-0 mereka pada leg 1 terancam disamakan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui para pemainnya sempat kesulitan menemukan performa terbaik mereka pada awal pertandingan. Beruntung bagi Los Merengues, kondisi tersebut tidak berlangsung lama, walaupun harus dibayar dengan kebobolan dua gol.

"Saya tahu kami sempat kesulitan pada 25 menit pertama dan mereka mampu mencetak dua gol. Atletico mulai laga dengan sangat baik, sedangkan kami tidak. Tim baru menemukan permainan terbaik pada 15 menit terakhir babak pertama dan berbuah gol yang luar biasa," ucap Zidane kepada UEFA.com.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions, Real Madrid Tantang Juventus di Final

Real Madrid di Ambang 500 Gol

Setiap 7 Tahun Klub Italia Juara Liga Champions, Tahun Ini Juventus?

"Pada babak kedua, penampilan kami jauh lebih baik. Kami tahu tidak akan mudah menghadapi pertandingan ini dan saya senang setelah melalui perjalanan panjang ini kami bisa kembali mencapai final," tuturnya.

Keberhasilan Zidane membawa Real Madrid menembus partai final ini kali kedua secara berturut-turut. Pada musim lalu, Los Merengues sukses mengalahkan tim yang sama, Atletico, untuk meraih gelar ke-11.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM