Buntut Dua Kekalahan, Pelatih Persibangga Mengundurkan Diri - Kompas.com

Buntut Dua Kekalahan, Pelatih Persibangga Mengundurkan Diri

Kompas.com - 29/04/2017, 05:43 WIB
KOMPAS.com/Iqbal Fahmi Pelatih Persibangga (Purbalingga), Lilik Suheri

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Pelatih kesebelasan Persibangga Purbalingga, Lilik Suheri, mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan tersebut diambil oleh mantan asisten pelatih Timnas U-19 tersebut menyusul dua kekalahan beruntun Persibangga pada laga Grup 3 kompetisi Liga 2.

Manajer Persibangga, H Rokhman Supriyadi SE, membenarkan hal tersebut. Meski semula pihaknya sudah melakukan dialog dan evaluasi dengan pelatih menyusul hasil buruk pada dua laga pembuka.

"Keputusan sudah bulat, yang bersangkutan menyatakan mundur,” katanya, Jumat (28/4/2017) petang.

Untuk diketahui, Lilik Suheri menukangi Persibangga sejak pertengahan Maret 2017. Sebelumnya, dia juga pernah dipercaya menjadi nakhoda tim berjuluk Laskar Soedirman pada turnamen Piala Bupati Purbalingga awal April lalu.

Pada kompetisi lokal itu, target juara tak dapat dikantongi. Bahkan, Persibangga hanya mampu bercokol di urutan ketiga dari empat kontestan yang ambil bagian.

Selama dibesut pelatih asal Medan tersebut, Persibangga belum pernah menang dan minim gol. Bahkan dalam dua laga melawan Persibat Batang dan PSS Sleman, Persibangga selalu jadi bulan-bulanan dengan dua gol bersarang tanpa balas.

Mengenai kekosongan pelatih, Rokhman mengatakan akan berkoordinasi dengan manajemen untuk menentukan siapa sosok yang layak menggantikan Lilik. Untuk sementara pemain akan didampingi oleh asisten pelatih Sigit Pratama guna menjalani latihan.

"Hal ini terpaksa dilakukan, karena kami harus melakukan persiapan menghadapi dua laga berikutnya. Masing-masing menghadapi Persijap dan PSGC,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Media Officer Persibangga Joko Santoso mengatakan ada dua nominasi pelatih yang kemungkinan akan melatih Persibangga. Mereka adalah Achmad Muhariah dan Agus Riyanto.

Nama pertama, menurutnya, sudah tidak asing dengan kondisi pemain Persibangga.

“Ahmad Muhariah pernah menjadi pelatih Persibangga saat promosi dari Divisi 1 ke Divisi Utama. Dia juga melatih Persibangga saat berlaga pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016 lalu," ujarnya.

Sedangkan Agus Riyanto merupakan mantan pelatih PSCS Cilacap saat berlaga pada Divisi II dan I. Kemungkinan besar pengisian pelatih akan dilakukan secepatnya sebelum laga tandang menghadapi Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Minggu (7/5/2017).


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X