Persatu Tuban Optimistis Raih Poin di Pamekasan - Kompas.com

Persatu Tuban Optimistis Raih Poin di Pamekasan

Kompas.com - 21/04/2017, 23:10 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman Empat pemain Persatu Tuban menghadang Greg Nwokolo saat pertandingan persahabatan di stadion Gelora Ratu Pamellingan, Ahad (5/2/2017) malam.

KOMPAS.com - Harus menjalani laga tandang pada partai perdana Liga 2 tidak membuat Persatu Tuban kehilangan sikap optimistis. Tim berjulukan Laskar Ronggolawe itu mengaku memasang target positif untuk menandai langkah awal di Liga 2.

Pada laga pertama di Liga 2, Persatu akan bertandang ke markas Persepam Madura Utama. Pertandingan ini akan di gelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu (22/4/2017) sore.

“Kami berangkat ke Pamekasan pada Jumat. Persiapan sejauh ini sudah sangat baik. Secara teknik, taktik, mental, dan fisik pemain Persatu sudah siap dan tinggal mempraktekkan di lapangan,” kata pelatih Persatu, Edi Sudiarto.

Edi cukup yakin timnya mampu mencuri poin pada laga ini. Ia menilai permainan anak asuhnya terus membaik usai rangkaian uji coba pramusim. Lini belakang yang sempat bermasalah pascaditinggal Seftia Hadi juga sudah semakin solid.

Pada laga melawan Persepam, Edi mengaku akan sangat mengandalkan sosok Danu Rosade sebagai kapten tim. Dengan pengalaman yang ia miliki, eks pemain Persela ini diharapkan mampu mengurangi rasa gugup para pemain dalam laga perdana.

“Danu ini kan kapten tim. Dia menjadi figur pemain senior untuk membawa tim agar kondusif di dalam dan luar lapangan. Saya pikir, dia punya peran yang penting di dalam tim ini,” kata Edi.

Untuk memotivasi para pemain, bonus khusus juga akan disiapkan oleh manajemen Persatu jika tim mampu mencapai target yang dipatok.

“Sudah kami menyiapkan bonus bila tim mampu mencuri poin di kandang lawan,” kata Manajer Persatu, Fikri Fikroni.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA,
Komentar

Close Ads X