Taklukkan Sociedad, Barcelona Punya "Modal" Hadapi Juventus dan Madrid - Kompas.com

Taklukkan Sociedad, Barcelona Punya "Modal" Hadapi Juventus dan Madrid

Kompas.com - 16/04/2017, 15:00 WIB
AFP/LLUIS GENE Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menaklukkan gawang Real Sociedad pada pertandingan Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/4/2017).

KOMPAS.com - FC Barcelona mendapat dorongan semangat menyusul kemenangan 3-2 atas Real Sociedad pada lanjutan La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (15/4/2017).

Tanpa striker andalannya yang terlilit hukuman, Neymar, Barcelona sukses membungkam Sociedad 3-2 dalam laga di Camp Nou.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca lewat sepasang golnya pada menit ke-17 dan 37'. Satu gol lagi dicetak oleh Paco Alcacer (44').

Adapun skor Sociedad diperoleh dari gol bunuh diri Samuel Umititi (42') dan aksi Xabi Prieto (45').

"Kami layak mendapatkan apresiasi meski mendapat kesulitan dalam meraih kemenangan," kata pelatih Blaugrana, Luis Enrique, selepas pertandingan.

Tak sampai sepekan, tepatnya Rabu (19/7/2017), Barcelona sudah harus turun menghadapi laga mahaberat. Mereka akan menjamu Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Empat hari setelah menerima kedatangan Juventus, partai tak kalah berat menanti Messi cs. Mereka kudu datang ke rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam lanjutan liga.

Dengan bermodalkan kemenangan atas Sociedad, Enrique menyatakan bahwa pasukannya sangat bersemangat dan sudah siap tempur melawan dua musuh kelas berat.

"Kami menghadapi Liga Champions dan El Clasico dengan semangat. Saya melihat para pemain siap menjalani situasi apa pun dan kami memberikan usaha maksimal," ucap eks juru taktik AS Roma itu.

"Kami mampu mendpatkan hasil bagus melawan tim yang benar-benar sulit dan sangat terorganisasi," tutur Enrique.

Barcelona menantang Juventus dalam keadaan tertinggal tiga gol akibat kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama. Untuk bisa lolos ke semifinal, skuad asuhan Enrique harus menang empat gol tanpa balas.

Sang raksasa Catalan bisa memaksa Juventus untuk menjalani perpanjangan waktu dengan skor 3-0. (Ade Jayadireja)

EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar