Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Mourinho Ungkapkan Kekecewaan

OLI SCARFF/AFP Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, setelah timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/3/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), mengungkapkan kekecewaan setelah timnya bermain imbang 1-1 kontra Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

Gol Manchester United dibukukan oleh Marcos Rojo (menit ke-23), sedangkan gol Bournemouth datang dari lesakan penalti Joshua King (40').

Man United sebenarnya sangat mendominasi laga. Mereka sanggup melepaskan 20 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran.

Kurang efektifnya gempuran Man United disayangkan oleh Jose Mourinho.

"Apa yang terjadi adalah kami bermain dengan fenomenal pada babak pertama dan seharusnya bisa menang 3-0 atau 4-0, tetapi malah berakhir 1-1," kata Mourinho.

"Siapa yang bisa saya salahkan? Diri kami sendiri. Tak ada yang lain. Kami melewatkan kesempatan bagus," ucap dia lagi.

Pelatih asal Portugal ini juga mengaku kewalahan meladeni permainan defensif Bournemouth yang beraksi dengan 10 pemain sejak Andre Surman menerima kartu merah pada menit ke-45.

"Pada babak kedua, kami melawan tim berbeda yang kekurangan pemain. Saya mengerti mereka membutuhkan satu poin untuk berjuang menetap di Premier League sehingga hanya bermain bertahan dan membuat kami kesulitan," ujar Mourinho.

"Kami merasakan tekanan dengan waktu yang terus berkurang dan kehilangan kualitas dari gaya sepak bola menyerang kami. Kami tak kehilangan hasrat, tetapi kenyataannya kami gagal mencetak gol," tutur dia lagi.

Ketidakmampuan Man United mengunci tiga poin juga tak lepas dari kegagalan Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti pada menit ke-72. Dia untuk pertama kalinya tak bisa menunaikan tugas sebagai algojo dalam sebuah pertandingan liga sejak September 2015. (Septian Tambunan)

Boruc saves Ibrahimovic penalty #MUNBOU pic.twitter.com/NF35MIP766

— After the Match (@pomeczu) March 4, 2017


Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: JUARA,
TAG: