Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Menang Tipis, Mourinho Kurang Puas

Kompas.com - 23/02/2017, 08:41 WIB

SEVILLA, KOMPAS.com - Manchester United hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Saint-Etienne pada pertandingan kedua babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2/2017) atau Kamis dini hari WIB. Meski puas dengan performa timnya, manajer Jose Mourinho kurang puas dengan hasil akhir. 

Keunggulan 3-0 pada laga pertama tidak membuat Mourinho memandang sebelah mata pertandingan kedua. Pelatih berusia 54 tahun itu tetap menampilkan beberapa andalan utama tim.

Manchester United menang berkat gol semata wayang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-17. Mereka pun lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-0. 

"Semuanya sangat terkendali, rapat, fokus, dan profesional. Sangat jelas bahwa gol tersebut telah membunuh harapan lawan," ucap Mourinho dikutip dari BBC.

Kendati demikian, Zlatan Ibrahimovic dkk tidak mampu menguasai jalannya pertandingan (43 persen) dan lebih banyak dikuasai lawan. Begitu juga dengan jumlah peluang mencetak gol. Setan Merah hanya memiliki delapan tembakan berbanding 10 milik tuan rumah.

Hal tersebut tak lepas dari kartu merah yang diterima Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading itu menerima dua kartu kuning hanya dalam tempo 185 detik, pada menit ke-60 dan ke-63, lantaran melanggar Romain Hamouma. 

Dengan kondisi tersebut, Mourinho justru mengaku puas dengan cara bermain timnya. Walaupun begitu, manajer asal Portugal tersebut tidak cukup senang dengan hasil akhir.

"Kami masih ingin memenangi pertandingan (dengan skor lebih besar). Saya mengatakan kepada para pemain bahwa jika ada yang memberi kemenangan 2-1 (pada pertandingan tersebut), itu tidak cukup. Saya selalu menginginkan hasil terbaik," tuturnya.

Kemenangan ini juga sangat penting bagi Man United jelang pertandingan final Piala Liga Inggris menghadapi Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com