Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Vs Persib, Lebih dari Juara

Kompas.com - 18/12/2016, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Duel penentuan akan dilalui Arema saat menjamu Persib di markasnya, Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (18/12/2016).

Penulis: Ovan Setiawan/Budi Kresnadi/Kukuh Wahyudi

Kemenangan atas Maung Bandung, yang dilengkapi kekalahan Persipura sang pemuncak klasemen dari PSM, akan membawa tim berjulukan Singo Edan itu ke takhta juara Torabika Soccer Championship (TSC).

Hingga detik-detik terakhir pun, pelatih Milomir Seslija tetap optimistis tim besutannya yang hanya berada setingkat di bawah Persipura dengan selisih dua poin bisa menyalip di pengujung TSC.

Tapi, andaikan tak bisa menyabet gelar juara, Milo menekankan agar Cristian Gonzales cs tak kecewa.

“Arema tidak layak kecewa. Kami bisa bermain baik hingga akhir kejuaraan dan tetap berada di atas meskipun dengan berbagai masalah sudah bagus,” ujar Milo.

Terlepas dari peluang menjadi juara, eks Direktur Teknik Barito Putera itu mengungkapkan ada yang lebih penting, yakni hadiah untuk Aremania.

Baca Juga:

“Kami ingin menutup kejuaraan ini dengan kemenangan. Kami bermain di kandang, tidak boleh kalah. Apalagi, Aremania jelas akan memadati stadion,” tuturnya.

Empat Besar

Persib memiliki kepentingan berbeda dalam duel akhir pekan ini. Vladimir Vujovic cs berhasrat menundukkan Arema di kandangnya untuk menembus posisi keempat.

Saat ini Persib bertengger di peringkat lima dengan 54 angka. Nilai yang sama dikantongi Bhayangkara FC (peringkat 4) dan PSM (6).

"Finis di peringkat empat adalah sebuah target yang kami pasang sejak saya dipercaya kembali menangani Persib," ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

"Sempat akan melempar handuk, tapi kondisi tim semakin membaik dan kami yakin bisa meraihnya," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com