Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Striker Pengganti Persegres Siap Tampil Kembali

Kompas.com - 03/11/2016, 13:08 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Yusuf Efendi menjawab kepercayaan pelatih Persegres Gresik United, Eduard Tjong, saat tampil sebagai starter menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (29/10/2016) lalu.

Yusuf pun berharap tetap memercayainya saat tim Laskar Joko Samudro - julukan Persegres - berjumpa Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, pada pertandingan pekan ke-27 TSC 2016, Jumat (4/11/2016) besok.

“Mohon maaf jika saya bermain tidak sesuai harapan dalam pertandingan lawan Persiba. Kalau memang masih dipercaya oleh pelatih dalam laga selanjutnya lawan Madura, saya sudah siap menampilkan kemampuan terbaik dan diusahakan akan lebih baik daripada sebelumnya,” tutur Yusuf, Kamis (3/11/2016).

Ia pun lantas sedikit bercerita, terkait pertandingan lawan Persiba. Saat itiu, Persegres yang tanpa diperkuat Patrcik da Silva dan Oh In-kyun, harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor tipis 1-2.

“Selama latihan dan saat pertandingan, yang diplot sebagai pengganti Patrick di depan itu (Gustavo) Giron. Namun, tiba-tiba saat pertandingan sudah berlangsung, Giron meminta saya untuk bertukar tempat,” kata dia.

“Saya sendiri tidak tahu alasannya apa, tetapi saya mengikutinya dan itu sudah diketahui oleh jajaran pelatih. Terus terang, saya harus adaptasi dari awal karena sebelumnya belum pernah sekalipun bermain di posisi itu (striker), termasuk saat latihan. Sebab saya memang aslinya second striker,” ujar Yusuf.

Meski demikian, ia menyatakan siap jika dirinya dalam laga kontra Madura United nanti bakal didapuk sebagai striker di depan. Pada laga tersebut, Patrick belum bisa dimainkan akibat masih harus menjalani sanksi hukuman akumulasi kartu.

“Yang saya tahu, manajemen dan pengurus masih mengajukan banding atas sanksi yang diberikan kepada Patrick. Namun, kalau memang Patrick nanti masih belum bisa bermain, saya sudah siap menggantikan. Itu pun kalau memang pelatih menghendaki,” ucap dia.

Sementara itu, coach Edu sempat mengeluhkan mental bertanding para pemain muda saat dikalahkan Persiba. Dia menganggap, sosok pengganti dan para pemain muda Persegres belum siap menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Patrick dan In-kyun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com