Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Terbaik Saat Ini tetapi Messi Sepanjang Sejarah"

Kompas.com - 08/09/2016, 10:03 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Legenda FC Barcelona, Xavi Hernandez, bicara tentang rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut Xavi, Ronaldo merupakan pemain terbaik saat ini, tetapi Messi merupakan yang terbaik sepanjang sejarah.

Rivalitas Messi dan Ronaldo selalu menjadi topik menarik bagi pencinta sepak bola. Kehebatan keduanya selalu dibandingkan dan diperdebatkan.

Xavi punya pendapat sendiri tentang kualitas bintang Barcelona dan Real Madrid itu.

"Ronaldo pemain terbaik zaman ini. Masalahnya ada pemain lain yang menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah," kata Xavi dalam wawancara dengan Cadena SER.

Sosok yang kini bermain di klub Qatar, Al Sadd, itu mengatakan bahwa Messi dan Ronaldo tidak bisa dibandingkan.

Di mata Xavi, Messi selalu lebih superior ketimbang Ronaldo atau pemain-pemain lain.

"Ronaldo memang luar biasa. Namun, kalau dibandingkan dengan Messi, saya dan semua orang yang suka sepak bola tahu bahwa dia tidak bisa dibandingkan dengan Messi. Messi akan selalu jadi nomor satu sampai dia pensiun. Kecuali Anda penggemar Real Madrid, Messi adalah pemain terbaik," tutur Xavi.

Xavi dan Messi berkolaborasi selama kurang lebih 10 tahun di Barcelona. Mereka memenangi tujuh gelar La Liga, tiga Copa del Rey, dan tiga gelar Liga Champions di Camp Nou, sebelum Xavi hengkang ke Al Sadd. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com