Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Apik Striker Seharga Rp 1,36 Triliun

Kompas.com - 21/08/2016, 10:02 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain melakoni debut apik saat berkostum Juventus pada laga Serie A. Striker yang dibeli dengan banderol 94 juta euro (Rp 1,36 triliun) itu mengantarkan Juventus menang dan mencetak gol pada laga debutnya.

Juventus menang 2-1 atas Fiorentina berkat gol Sami Khedira (37') dan Gonzalo Higuain (75') di kandang sendiri, Sabtu (20/8/2016). Gol balasan tim tamu dibukukan oleh Nikola Kalinic, lima menit sebelum gol Higuain.

Pada laga tersebut, Higuain masuk di babak kedua menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-66. Bomber Argentina berusia 28 tahun itu cuma butuh waktu 9 menit dan 3 sentuhan untuk menorehkan gol perdana dalam debutnya.

"Saya sangat bahagia untuk debut saya, untuk kemenangan, dan gol ini. Kami harus terus melanjutkan performa seperti saat ini. Sangat penting mengawali kompetisi dengan kemenangan," kata eks striker Napoli itu kepada Mediaset.

Higuain mendapat sambutan meriah dari suporter di Juventus Stadium, bahkan sejak melakukan pemanasan pada start babak kedua. Sang pemain mengapresiasi hal tersebut.

"Saya berharap bisa membalas afeksi pendukung dengan banyak gol. Saya ingin memenangi gelar sebanyak mungkin, tetapi laga ini hanya awal. Saya mendedikasikan gol ini untuk semua yang memercayai saya," katanya lagi.

Istilah debut ideal semakin bermakna bagi Higuain. Hal itu karena dirinya untuk pertama kali mampu mencetak gol dalam laga pekan perdana di Serie A.

Saat masih membela Napoli tiga musim sebelumnya, Higuain selalu gagal bikin gol di pekan pembuka. Musim lalu, keran golnya baru mengalir ketika menghadapi Sampdoria di giornata kedua. (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com