Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Internasional

Andik Vermansah Sangat Sedih Lihat Messi Pensiun

BOB LEVEY/AFP Seorang suporter bersimpuh di depan Lionel Messi setelah pertandingan antara Argentina dan Amerika Serikat pada semifinal Copa America di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6/2016) pagi WIB.


KOMPAS.com - Bintang sepak bola Indonesia, Andik Vermansah, merupakan salah seorang dari ribuan orang yang menyayangkan keputusan Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina. Namun, Andik memahami alasan di balik keputusan Messi tersebut.

"Memang sangat disayangkan. Dia mungkin putus asa karena sudah tiga kali tampil di final bersama Argentina tetapi gagal juara," kata Andik kepada KOMPAS.com, Senin (27/6/2016).

"Namun, menurut saya, sangat disayangkan kalau dia pensiun. Bukan hanya warga negara Argentina yang menyayangkan. Semua fans pun sangat sedih bahwa Messi pensiun," lanjut pemain Selangor FA tersebut.

Messi menyatakan pensiun dari tim Tango usai gagal menjuarai Piala Eropa 2016. La Albiceleste takluk 2-4 melalui adu penalti dari Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Argentina juga kalah dari Cile lewat adu penalti pada final Copa America 2015. Sebelum itu, Messi juga merasakan kekalahan pada final Copa America 2007 dan Piala Dunia 2014.

Kegagalan tersebut pukulan telak untuk Messi. Bahkan, bintang Barcelona tersebut tak bisa menahan tangis usai pertandingan.

"Benar-benar sangat sedih sekali melihat dia tadi. Meskipun aku mengidolakan CR 7 (Cristiano Ronaldo), tetapi saya juga senang dengan permainan Messi," ujarnya.   

Juara Danurwindo - Formasi dan Taktik yang Tepat



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Jalu Wisnu Wirajati