Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Payet Menangis saat Ditarik Keluar?

Kompas.com - 11/06/2016, 07:33 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Bintang West Ham United yang merupakan penyerang timnas Perancis, Dimitri Payet, menangis saat ditarik keluar oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Payet meninggalkan lapangan setelah mencetak gol ke gawang Rumania.

Payet menjadi penentu kemenangan Les Bleus. Golnya pada menit ke-89 memastikan tuan rumah menang 2-1 atas Rumania pada laga perdana Grup A Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Jumat (10/6/2016).

Payet meninggalkan lapangan diiringi gemuruh aplaus pendukung Perancis yang memadati Stade de France. Pemain 29 tahun ini pun menangis.

"Bermain untuk tim nasional memberi tekanan sangat besar. Saya juga tidak percaya bisa melakukannya. Ada begitu banyak emosi di dalam gol itu. Namun, sejak melihat para pendukung di stadion, saya tahu laga ini akan menyenangkan," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Payet juga mengatakan bahwa kemenangan tersebut terasa melegakan untuk para pemain skuat Ayam Jantan. Apalagi, Payet mengakui bahwa timnya memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan.

"Kami takut melakukan kesalahan dan bermain kurang lepas pada 15 menit pertama. Setelah itu kami mulai nyaman, meski Rumania bertahan dengan sangat solid. Para penonton juga membantu kami dan sekarang kami bisa bersantai sejenak setelah meraih tiga poin," kata Payet. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com