Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Sudah Memulai Seleksi Pemain Chelsea

Kompas.com - 11/04/2016, 18:39 WIB
Anju Christian

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Antonio Conte diyakini telah memulai proses seleksi untuk skuad Chelsea. Pesan ini disampaikan Manajer Guus Hiddink kepada para pemainnya.

Chelsea baru saja takluk 0-1 dari Swansea City di Stadion Liberty pada partai Premier League, Sabtu (9/4/2016). Ini menjadi kekalahan pertama The Blues di liga sejak diasuh Hiddink.

Menurut Hiddink, laga tersebut turut dipantau oleh Conte. Oleh karena itu, para pemain diminta memberikan impresi positif apabila ingin bertahan musim depan.

"Setiap pemain harus bersaing untuk posisinya saat manajer baru datang. Mereka perlu bermain dengan motivasi internal, yaitu kebanggaan," kata Hiddink.

"Apabila memikirkan motivasi eksternal seperti materi dan posisi, mereka akan tersingkir," tutur dia.

Di luar pengakuan Hiddink, Conte dilaporkan mulai merancang rencana belanja untuk musim panas 2016. Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menjadi target utama.

Conte juga dikabarkan meminta Walter Sabatini untuk menjadi Direktur Teknik Chelsea. Nama terakhir tertangkap kamera berada di London, Jumat (8/4/2016).

Juara Swansea 1-0 Chelsea: Kekalahan Pertama Hiddink
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com