Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Pupuskan Harapan Persija

Kompas.com - 25/03/2016, 19:58 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com — Arema Cronus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016). 

Gol pembeda hasil akhir kedua tim pada laga ini dicetak oleh Sunarto. Berkat kemenangan ini, Arema melangkah ke semifinal, sedangkan Persija dipastikan gagal. 

Pada babak pertama, Arema tampil denga lebih banyak peluang untuk membahayakan lawan. Dua yang terbaik terjadi pada menit ke-33 melalui Srdan Lopicic dan menit ke-40 lewat Cristian Gonzales. 

Akan tetapi, mistar gawang menggagalkan dua peluang emas Arema itu. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Tekanan dari Arema berlanjut pada babak kedua. Sementara itu, Persija hanya mendapatkan satu peluang untuk membahayakan lawan. 

Kendati demikian, gol kemenangan Arema baru tercipta pada menit ke-85. Adalah pemain pengganti, Sunarto, yang menaklukkan kiper Andritany. 

 

Skor 1-0 untuk Arema ini bertahan hingga laga usai. Singo Edan pun dalam kondisi menguntungkan untuk melangkah ke semifinal Piala Bhayangkara. 

Dengan 7 poin dari tiga pertandingan, Arema memuncaki klasemen sementara Grup B, unggul 2 angka atas PS Polri. Adapun Persija, dengan koleksi 4 poin dan tak punya sisa pertandingan, sudah dipastikan tersisih. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com