Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Penalti, Navas Setara Casillas

Kompas.com - 21/03/2016, 10:27 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, menggagalkan penalti striker Sevilla, Kevin Gameiro, saat kedua tim bertemu pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016). 

Ini merupakan untuk ketiga kalinya Navas mementahkan penalti pada La Liga 2015-2016. Sebelumnya, Navas sempat menghalau eksekusi pemain sayap Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan striker Real Betis, Ruben Castro.

Hanya ada satu penjaga gawang Madrid yang mampu membukukan jumlah serupa, yaitu Iker Casillas pada 2008-2009. Ketika itu, salah satu penalti yang diblok oleh Casillas berasal dari Samuel Eto'o.

Akan tetapi, Navas unggul menilik persentase. Penjaga gawang berkebangsaan Kosta Rika ini menghadapi empat penalti pada musim ini. Dengan kata lain, catatan kesuksesan Navas mencapai 75 persen.

Sementara itu, Casillas menjalani enam tembakan penalti lawan. Catatan kesuksesan eks kapten Los Blancos tersebut "cuma" 50 persen.

Predikat spesialis penalti sebenarnya baru disandang oleh Navas pada musim ini. Sebelum itu, dia cuma menghalau dua dari total 21 penalti di kasta teratas Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com