Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Persipura Yakin Temukan Pengganti Boaz dkk

Kompas.com - 27/02/2016, 19:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

MALANG, KOMPAS.com - Persipura Jayarapura menghadapi masalah baru, setelah mendapatkan kepastian dana dari PT Freeport untuk membentuk tim. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut harus mencari bakat baru setelah ditinggal para pemain bintang.

Persipura kehilangan para pemain top yang terlanjur hengkang. Eksodus besar-besaran tersebut tidak lepas dari vakumnya Persipura sebelum mereka mendapatkan kepastian kucuran dana dari PT Freeport.

Deretan pemain Persipura yang hengkang adalah kebanyakan pemain inti di antaranya adalah Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Ricky Kayame dan kiper Eneko Bahabol.

Hal tersebut jelas menjadi persoalan tersendiri bagi pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, yang mengakui bahwa keluarnya pemain tersebut akan berdampak besar pada permainan Persipura.

"Ini susah. Kualitas mereka tinggi, tapi kami harus pahami. Sudah saatnya bikin pemain dan sejarah baru,” kata Osvaldo usai memimpin latihan di Kawasan Agrokusuma, Kota Batu, Sabtu (27/2/2016).

Terlepas dari itu, Osvaldo tetap yakin akan muncul bintang-bintang baru dari Persipura pada suatu saat nanti. Ia meyakini bahwa Tanah Papua banyak menghasilkan talenta pemain sepak bola berbakat.

"Kami harus berpikir ke depan. Ini adalah proses. Mulai hari ini kami akan mencari pemain dengan mental dan permainan bagus. Kami akan cari pemain di Papua," ujarnya.

Persipura berada di Kota Batu untuk melakukan latihan sebagai persiapan tampil di Piala Bhayangkara.

Kompas TV PSMS dan PSAD Medan Gelar Latihan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com