Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Klopp soal Pergantian 10 Pemain

Kompas.com - 31/01/2016, 07:39 WIB
Anju Christian

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengaku tak bermaksud meremehkan Piala FA, meskipun ada perubahan besar hingga 10 pemain di susunan tim inti Liverpool saat melawan West Ham United pada babak keempat di Stadion Anfield, Sabtu (30/1/2016).

Klopp mengganti sepuluh pemain yang tampil sebagai starter saat melawan Stoke City pada semifinal kedua Piala Liga, Selasa (26/1/2016). Simon Mignolet menjadi satu-satunya pemain yang kembali diturunkan sejak menit pertama.

Menurut Klopp, keputusan ini tergolong logis mengingat jadwal padat yang dilakoni The Reds. Sepanjang Januari 2016, mereka harus melakoni sembilan pertandingan resmi.

"Kami tak bisa mengabaikan pertandingan lain. Dengan intensitas pada pertandingan terakhir dan jeda singkat ke partai selanjutnya, saya tak bisa menurunkan pemain yang sama. Tak ada pilihan untuk kami," kata Klopp.

"Terpenting, susunan pemain kami bukanlah wujud sikap tidak respek terhadap Piala FA. Kami merasa punya peluang terbaik untuk lolos dengan mereka," tutur dia.

Keinginan Klopp untuk mengalahkan West Ham dengan sebagian besar pemain muda gagal terealisasi. Kedua tim harus menjalani partai ulangan di Stadion Boleyn Ground.

Meski Liverpool berstatus sebagai tamu di laga kedua, Klopp tak lantas pesimistis. Sebab, para pemain utama dianggap lebih segar untuk partai ulangan.

"Kami harus bermain lagi. Namun, kami memiliki peluang lebih besar," ucap Klopp.

Ini menjadi kali kedua Liverpool menjalani partai ulangan Piala FA. Pada babak ketiga, Liverpool harus bertanding dua kali dengan Exeter City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com