Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusamania Borneo FC Siap Duel dengan Semen Padang

Kompas.com - 02/01/2016, 20:25 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com - Liburan tahun baru 2016 sudah berakhir bagi para pemain Pusamania Borneo FC. Sempat tak latihan sehari pada hari pertama 2016, Hamka Hamzah dkk sudah kembali menggelar latihan intensif.

Selama sepekan jelang pertandingan melawan Semen Padang, pelatih Kas Hartadi akan memfokuskan peningkatan stamina pemainnya. Menurut dia, seluruh skuad PBFC siap tempur menghadapi Semen Padang pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Pelatih Kas Hartadi tak terlalu kesulitan meracik strategi karena seluruh pemain siap dimainkan.

“Persiapan meningkatkan kondisi fisik ya, speed juga ditingkatkan. Selain itu. kami juga memperbaiki organisasi compact defend, man to man (marking), dan finishing. Kami utamakan kondisi fisik harus bagus dulu,” kata Kas Hartadi, Sabtu (2/1/2016).

Menurut Kas Hartadi, peningkatan fisik pemain hingga maksimal dianggap menjadi kunci untuk mengalahkan Semen Padang. Tim berjuluk Elang Borneo ini juga memfokuskan latihan untuk menangkal skema serangan balik yang selama ini dianggap menjadi senjata mematikan untuk Tim Kabau Sirah.

Sang pelatih juga menekankan, transisi dari menyerang ke bertahan. Ini menjadi perhatian khusus untuk menangkal serangan balik Semen Padang itu.

“Sejauh ini kondisi fisik para pemain sudah hampir 90 persen. Kami masih ada waktu satu minggu. Mudah-mudahan bisa mencapai 100 persen,” ujar dia berharap.

Kas Hartadi menjelaskan, strategi penyelesaian akhir di depan gawang juga terus ditingkatkan untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada saat bermain di depan publik Samarinda. Dengan skuad saat ini, target kemenangan di kandang pun menjadi keharusan.

Kemenangan akan menjadi modal berharga saat melakoni leg kedua di kandang lawan. Kas Hartadi juga menginformasikan bahwa seluruh pemain siap dimainkan, tak ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com