Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turunkan Sejumlah Pemain Muda, MU Alami Kekalahan

Kompas.com - 13/12/2015, 02:25 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Tampil dengan sejumlah pemain muda, Manchester United mengalami kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (12/12/2015) atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Bournemouth. Pada pekan sebelumnya, skuat asuhan Eddie Howe tersebut juga mampu menaklukkan Chelsea di kandangnya dengan skor 1-0.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Manchester United tetap menduduki posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 29 poin. Adapun Bournemouth naik ke posisi 14 dengan perolehan 16 poin.

Dua gol kemenangan Bournemouth dicetak oleh Junior Stanislas (2') dan Joshua King (54'). Adapun gol Manchester United ditorehkan oleh Marouane Fellaini pada menit ke-24.

Cederanya sejumlah bek utama membuat Louis van Gaal harus menurunkan tiga pemain mudanya di lini belakang, yaitu Guillermo Varela, Patrick McNair, dan Cameron Borthwick-Jackson.

Bournemouth pun tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Manchester United. Saat laga baru memasuki menit ke-2, Junior Stanislas sukses membawa tuan rumah unggul atas Setan Merah.

Bola hasil tendangan sudut Stanislas berhasil masuk ke gawang Manchester United setelah David De Gea melakukan kesalahan dalam penempatan posisi. Bournemouth unggul 1-0.

Pada menit ke-20, Manchester United akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Marouane Fellaini. Bola muntah hasil tendangan Anthony Martial mampu disambar langsung oleh Fellaini.

Hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada lagi gol tambahan. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Manchester United langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Bournemouth. Alih-alih mencetak gol, Manchester United justru kebobolan.

Gol yang dicetak oleh Joshua King pada menit ke-54 berhasil membawa Bournemouth kembali unggul 2-1 atas tamunya. Sepak pojok Matt Richie disambut tembakan first-time King ke gawang De Gea.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Bournemouth pun menang 2-1 atas Manchester United. Ini kejutan kedua Bournemouth yang pekan lalu menaklukkan Chelsea.

AFC Bournemouth 2-1 Manchester United (Junior Stanislas 2', Joshua King 54' -- Marouane Fellaini 24')

Susunan pemain

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 2-Simon Francis, 11-Charlie Daniels, 15-Adam Smith, 3-Steve Cook; 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 8-Harry Arter, 30-Matt Ritchie, 19-Junior Stanislas; 17-Joshua King (27-Glenn Murray 65')
Manajer: Eddie Howe

Manchester United: 1-De Gea; 30-Guillermo Varela, 33-Patrick McNair (4-Phil Jones 90'+1), 43-Cameron Borthwick-Jackson, 17-Daley Blind; 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini (22-Nick Powell 74'); 8-Juan Mata, 35-Jesse Lingard (44-Andreas Pereira 31'), 7-Memphis Depay; 9-Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Anthony Taylor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com