Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Montella Kembali ke Sampdoria

Kompas.com - 15/11/2015, 23:47 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sampdoria

GENOA, KOMPAS.com - Vincenzo Montella resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sampdoria. Dia terikat kontrak tiga tahun dengan klub yang pernah dibelanya saat menjadi pemain.

Sebelumnya, Presiden Massimo Ferrero sudah mengonfirmasi kedatangan Montella melalui akun Twitter miliknya, Minggu (15/11/2015). Pengumuman dari pihak klub baru dirilis pada sore harinya.

"Vicenzo Montella jadi bagian dari kami. Presiden Massimo Ferrero dan seluruh orang di Sampdoria dengan senang mengumumkan Montella sebagai pelatih baru," bunyi pernyataan klub.

"Montella menandatangani kontrak yang membuatnya bertahan hingga 30 Juni 2018," tuturnya.

Montella juga membawa beberapa stafnya ketika menangani AS Roma, Catania dan Fiorentina. Daniele Russo bakal menjadi asisten pelatih. Adapun Nicola Caccia dan Riccardo Manno ditunjuk sebagai pelatik teknik.

Sampdoria bukanlah klub asing untuk Montella. Dia sempat membela Blucerchiati pada 1996 hingga 1999 dan 2007 sampai 2008.

Pelatih berusia 41 tahun ini menggantikan Walter Zenga yang dipecat pada Selasa (10/11/2015). Perekrutan sempat tertunda karena Montella harus memutus kontraknya terlebih dahulu dengan Fiorentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com