Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Liverpool Capai Kesepakatan dengan Pato"

Kompas.com - 08/11/2015, 09:15 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com — Presiden Corinthians Roberto de Andrade mengonfirmasi bahwa Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan mantan penyerang AC Milan asal Brasil, Alexandre Pato.

Menurut kabar yang tengah berkembang, The Reds dilaporkan siap menggelontorkan biaya transfer sebesar 14 juta poundsterling (sekitar Rp 296,9 miliar) untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Terdapat kesepakatan dengan Liverpool mengenai transfer tersebut dalam beberapa pekan mendatang," ujar Roberto de Andrade kepada TuttoMercatoWeb, Sabtu (7/11/2015).

"Pato sudah lama menyatakan keinginannya untuk kembali bermain di Eropa. Liverpool sedang menunggu. Masih ada beberapa detail yang perlu diselesaikan. Intinya, (Juergen) Klopp akan mempunyai kekuatan baru, dan Premier League akan menjadi batu loncatan yang baru untuk Pato," kata sang presiden.

Pato kali pertama merantau ke Eropa dengan bergabung bersama AC Milan pada Agustus 2007. Lima tahun merumput di Stadion San Siro, Pato kembali ke Brasil dan bergabung ke Corinthians.

Saat ini, pemain yang memiliki julukan Si Bebek tersebut tengah menjalani masa peminjaman bersama Sao Paolo hingga 31 Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com