Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pemain Jubilo Pesta di Markas Tokyo Verdy

Kompas.com - 01/11/2015, 20:30 WIB
TOKYO, Kompas.com - Jubilo Iwata pesta di markas Tokyo Verdy pada lanjutan pertandingan J2 League di Stadion Ajinomoto, Minggu (1/11/2015). Bahkan, Jubilo justru bisa mencetak tiga tanpa balas ketika mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-24.

Raihan tiga poin dari laga ini membuat Jubilo menempati peringkat kedua klasemen sementara J2 League dengan torehan 75 poin. Sementara itu, Tokyo Verdy masih berada di papan tengah, tepatnya di urutan ketujuh dengan nilai 57.

J LEAGUE PHOTOS Gelandang serang Jubilo Iwata, Adailton (2 dari kiri), mendapat sambutan dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Minggu (1/11/2015).

Sebenarnya, Tokyo Verdy mengawali laga dengan cukup menjanjikan karena langsung memberikan tekanan kepada tim tamu. Serangan gencar yang dilakukan memaksa barisan belakang Jubilo melakukan kesalahan sehingga terjadi kemelut, yang membuat striker Ryuji Sugimoto memiliki peluang emas mencetak gol tatkala kiper Kaminski sudah out of position. Tetapi, tendangan Sugitomo malah ditahan dengan tangan oleh Shun Morishita, sehingga dia diganjar kartu merah dan wasit pun menunjuk titik putih.
J LEAGUE PHOTOS Penyerang Jubilo Iwata, Yasuhito Morishima, berusaha mengejar bola dalam laga J2 League melawan Tokyo Verdy di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).

Sayang, Shuto Minami gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan 11 meter itu. Arah tendangannya ke sisi kiri gawang bisa diantisipasi dengan baik oleh Kaminski, sehingga bola dihalau keluar. Selamatlah gawang Jubilo dan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Jubilo membuat kejutan. Pada menit ke-49, Hayao Kawabe membobol gawang tuan rumah. Dia lebih dulu mengecoh satu pemain Tokyo Verdy sehingga masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan. Kiper Yuya Sato tak mampu membendung si kulit bundar yang meluncur deras ke tiang jauh.

J LEAGUE PHOTOS Gelandang Jubilo Iwata, Kota Ueda (kanan), melewati hadangan pemain Tokyo Verdy, Ryuji Sugimoto, pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).

Gol tersebut memacu semangat para pemain Jubilo untuk terus melancarkan serangan, seolah-olah mereka bermain masih dengan 11 orang. Gol kedua pun tercipta pada menit ke-61 melalui aksi menawan gelandang serang Adailton. Dia berhasil melewati kepungan tiga pemain tuan rumah, kemudian melepaskan tendangan melengkung ke kiri bawah gawang.

Adailton benar-benar menjadi bintang lapangan dalam laga tersebut. Dia kembali memperlihatkan skill individu nan memukau pada menit ke-68 saat mempersembahkan gol ketiga bagi Jubilo. Menerima umpan terobosan, Adailton mengecoh bek Tokyo Verdy, kemudian melewati hadangan kiper untuk menceploskan bola. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

J LEAGUE PHOTOS Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com