Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luar Dugaan! Persib Kalah dari PSGC Ciamis

Kompas.com - 19/08/2015, 20:41 WIB
CIAMIS, Kompas.com - Persib Bandung di luar dugaan kalah 1-0 dari PSGC Ciamis pada laga uji coba yang digelar di stadion Galuh, Ciamis, Rabu (19/8/2015). Gol tunggal kemenangan PSGC ini dicetak striker asingnya, Osas Marvelous Saha, pada menit ke-16.

Bagi Persib, ini adalah kekalahan pertama dari PSGC sepanjang sejarah pertemuan keduanya. Dalam lima pertemuan terakhir, hasil terbaik PSGC adalah mengimbangi Maung Bandung dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan ini, Persib yang menurunkan skuad terbaik sebenarnya menekan sejak kick-off. Alih-alih membobol gawang lawan, justru PSGC yang mampu menciptakan gol lewat aksi Osas Saha, yang didahului aksi solo run, usai menerima umpan matang dari sisi kiri lapang.

Sang Pangeran Biru, yang menjadi juara Indonesia Super League 2014, berusaha mencari gol penyeimbang, tetapi alur serangan tim besutan Djadjang Nurdjaman ini tak berjalan lancar karena kurangnya variasi. PSGC yang lebih menerapkan serangan balik bisa merepotkan pertahanan Persib yang sore itu dikawal Achmad Jufriyanto dan Abdul Rahman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com