Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahm Tak Mau Ikut Jejak Schweinsteiger

Kompas.com - 21/07/2015, 21:41 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports
SHANGHAI, KOMPAS.com - Kapten Bayern Muenchen, Phillipp Lahm, menyatakan tidak akan meninggalkan The Bavarians seperti yang dilakukan Bastian Schweinsteiger. Mantan rekan setimnya tersebut memilih hijrah ke Manchester United pada musim panas ini.

"Itu tidak akan terjadi kepadaku. Aku sudah puas dengan apa yang telah aku lakukan dalam karierku. Senang rasanya bisa berada di klub yang sama dalam jangka waktu yang lama" kata Lahm.

"Kami tetap merupakan klub papan atas. Kami mencapai semifinal Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir," tutur Lahm.

Mantan kapten timnas Jerman ini juga berbicara soal masa depan Thomas Mueller. Dia mengakui tak bisa menjamin rekan setimnya itu bertahan di Allianz Arena pada musim depan.

Pernyataan Lahm tersebut tentunya berkaitan dengan rumor mengenai ketertarikan Manchester United terhadap Mueller. Kabarnya, Manchester United siap mengangkut Mueller dengan tawaran sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun).

"Bukan aku yang memutuskan. Segalanya bisa terjadi dengan cepat dalam sepak bola," ujar Lahm menjelang laga pramusim Bayern Muenchen melawan Inter Milan di Shanghai, Selasa (21/7/2015).

"Tentu saja aku tidak bisa menjamin Thomas Mueller (untuk bertahan)," lanjutnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com