Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibe Siap Gantikan Peran Sterling di Liverpool

Kompas.com - 21/07/2015, 00:10 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

ADELAIDE, KOMPAS.com - Gelandang muda Liverpool, Jordon Ibe, menyatakan akan berupaya untuk mendapatkan tempat di tim utama setelah Raheem Sterling hengkang ke Manchester City.

Ibe yang saat ini masih berusia 19 tahun, telah tampil memukau pada laga pramusim melawan Adelaide United di Adelaide Oval, Australia, Senin (20/7/2015). Laga itu dimenangi oleh Liverpool 2-0.

Pada partai tersebut, Ibe menciptakan sejumlah peluang dan berkontribusi atas terjadinya gol yang dicetak oleh James Milner. Atas penampilan apiknya itu, Ibe dinilai pantas menggantikan peran Sterling di Liverpool.

Ibe pun berniat untuk memanfaatkan kepergian Sterling demi mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Liverpool. "Dia (Sterling) adalah pemain yang bagus. Aku turut bahagia untuknya," ujar Ibe kepada Channel 9.

"Itu menjadi kesempatan bagiku untuk membuktikan diri dan berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil di Premier League," lanjutnya.

Menurut catatan Transfermarkt, pada musim lalu, pemain keturunan Nigeria itu telah tampil sebanyak 39 laga dan menorehkan lima gol dan dua assist dari seluruh kompetisi yang diikuti The Reds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com