Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benteke Segera Tes Medis di Liverpool

Kompas.com - 20/07/2015, 05:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber bbc.co.uk
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Aston Villa, Christian Benteke, akan menjalani tes medis di Liverpool setelah kedua klub mencapai kesepakatan soal harga transfer. Si Merah diperkirakan menghabiskan dana sebesar 32,5 juta poundsterling untuk merekrut Benteke.

Diberitakan BBC, dokter klub Liverpool dijadwalkan meninggalkan tur tim di Australia menuju Inggris untuk melakukan tes medis bagi Benteke dalam 48 jam ke depan. Namun, penyerang Belgia berusia 24 tahun tersebut takkan bergabung dengan Jordan Henderson dan kawan-kawan, setelah merampungkan tes medisnya. 

Dengan adanya kesepakatan ini, Liverpool berhasil mendapatkan pemain incarannya di lini depan. Nama Benteke santer diberitakan sebagai target utama transfer manajer Brendan Rodgers untuk memperkuat lini depan timnya. 

Liverpool sempat mendapatkan saingan dari Manchester United yang konon juga meminati Benteke. Namun, hal tersebut tampaknya cuma rumor media. 

Benteke bergabung dengan Villa dari Genk pada 2012 seharga tujuh juta poundsterling. Sejauh ini, penyerang berusia 24 tahun tersebut telah mencetak 49 gol dari 101 pertandingan. Sebanyak 12 gol di antaranya diciptakan Benteke pada musim lalu sekaligus membawa Villa terhindari dari degradasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com