Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nuansa Baju Baja Romawi di Kostum Baru Roma

Kompas.com - 09/06/2015, 20:45 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS Roma

ROMA, KOMPAS.com — AS Roma merilis tampilan jersey kandang untuk musim 2015-2016 pada Selasa (6/9/2015). Menariknya, seragam I Giallorossi ini diklaim mirip baju baja prajurit Romawi Kuno.

Nike memberi dua warna merah untuk seragam Francesco Totti cs. Warna merah yang lebih gelap mendominasi bagian bahu dan lengan dalam satu panel.

DOK. AS ROMA Jersey AS Roma 2015-16.


Di bagian kerah ada lekuk seperti pakaian yang dikenakan tentara Romawi pada 2.000 tahun lalu. "Seragam kandang ini didesain untuk memberi kesan kuat di lapangan. Dengan demikian, tim muncul dari lorong dengan kesiapan tampil sebagai sebuah legiun dan mencerminkan dasar kuat untuk komitmen kolektif," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Desain ini turut diapresiasi oleh sejumlah penggawa Roma. Salah satunya sang kapten, Francesco Totti. "Sangat indah, seperti sejumlah seragam yang pernah aku kenakan sebelumnya. Sangat orisinal," ungkapnya.

Sementara itu, Alessandro Florenzi dan Kostas Manolas berharap, seragam ini juga memberikan prestasi di lapangan. Terlebih setelah kegagalan merengkuh scudetto pada musim 2014-15.

Video Jersey Kandang AS Roma Musim 2015-16

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com