Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjuran Mourinho untuk Suporter Chelsea di Stamford Bridge

Kompas.com - 30/04/2015, 06:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber bbc.co.uk
LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta suporter untuk tidak berpesta juara dulu saat The Blues menjamu Crystal Palace, Minggu (3/5/2015). Mourinho meminta suporter untuk fokus mendukung tim sehingga memenangi pertandingan itu demi memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Pernyataan Mourinho tersebut disampaikan seuasai The Blues menang 3-1 atas Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion King Power, Rabu malam atau Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 80 poin, atau unggul 13 poin dari Arsenal di peringkat ketiga yang baru melakoni 33 laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Hal tersebut bisa terjadi saat The Blues menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015).

Seandainya Chelsea menang atas Crystal, maka poin yang diperolehnya 83. Hasil tersebut sudah cukup bagi Chelsea merengkuh gelar juara Premier League keempat, karena perolehan poinnya tak bisa dilampaui Arsenal. Total poin maksimal yang diraih Arsenal jika memenangi lima pertandingan terakhir adalah 82 poin.

"Stamford Bridge siap berpesta tetapi jika saya bisa meminta agar suporter tidak melakukannya. Kami semua ingin memenangi pertandingan pada Minggu nanti. Namun, laga itu bakal sulit," kata Mourinho.

"Stamford Bridge harus menekan kami (guna memenangi pertandingan). Saya berharap bahwa mereka 'bermain' bersama kami. Kami memerlukan mereka untuk membantu kami untuk meraih gelar pada Minggu nanti," sambungnya.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com