Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea "Ultimatum" MU

Kompas.com - 01/04/2015, 09:03 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Mirror
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, menilai Setan Merah harus lolos ke Liga Champions pada musim depan. Menurutnya, klub seperti MU tidak boleh absen selama dua tahun berturut-turut.

MU gagal bermain di Liga Champions pada musim ini setelah mereka hanya menempati urutan ketujuh klasemen akhir Premier League 2013-2014. Itu untuk pertama kalinya sejak 1995, MU tak bermain di kompetisi Eropa.

Di tangan Louis van Gaal, MU berhasil kembali ke empat besar hingga pekan ke-30. Saat ini, MU bertengger di peringkat keempat dengan merangkum 59 poin, unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Liverpool, di posisi kelima.

De Gea beberapa waktu lalu dikabarkan menjadi incaran utama Real Madrid pada bursa transfer panas mendatang. Namun, kiper asal Spanyol itu ditengarai bakal melihat lebih dulu apakah MU bakal bermain di Liga Champions musim depan.

"Kami harus lolos ke Liga Champions apapun yang terjadi. Kami sudah kehilangannya musim lalu dan tim seperti Manchester United tidak bisa absen selama dua tahun berturut-turut," ungkap De Gea.

De Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Kiper berusia 24 tahun tersebut masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com