Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Injak Kaki De Gea, Skrtel Akhirnya Buka Suara

Kompas.com - 27/03/2015, 05:58 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Martin Skrtel, akhirnya buka suara soal insiden menginjak kaki kiper Manchester United (MU), David De Gea. Ia menegaskan tidak sengaja melakukan hal tersebut.

Insiden itu terjadi ketika Liverpool kalah 1-2 dari MU pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (22/3/2015). Pada menit ke-90+5, Skrtel yang mendapatkan umpan terobosan dari Mario Balotelli berusaha mengejar bola. Namun, De Gea tampil sigap dan mampu lebih dulu mengamankan bola.

Dalam video tayangan ulang, Skrtel terlihat menginjak kaki kanan De Gea. De Gea lalu tergeletak di rumput sembari kesakitan. Kiper asal Spanyol itu kemudian bangkit dan terlibat aksi saling dorong dengan Skrtel.

Meski sempat melakukan banding, FA tetap menghukum Skrtel dengan larangan tampil tiga laga. Bek Slovakia itu bakal absen saat menghadapi Arsenal, Blackburn Rovers, dan Newcastle United.

"Ini terasa aneh karena kami mengajukan banding untuk dakwaan itu dan aku masih dihukum larangan bertanding tiga laga. Aku tidak ingin menginjaknya. Itu adalah kecelakaan dan aku tidak berniat melakukannya," ujar Skrtel.

"Aku tidak merasa bersalah. Aku mendapatkan umpan panjang (dari Balotelli), lalu dia (De Gea) berlari ke arahku dan aku ingin melompatinya. Peristiwa ini sesederhana seperti itu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com