Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herrera Beberkan Suasana Ruang Ganti MU

Kompas.com - 24/03/2015, 06:36 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, mengungkapkan suasana ruang ganti skuad Setan Merah yang cukup menyenangkan. Ia pun menilai tidak ada hierarki besar antarpemain MU.

Herrera datang ke MU setelah dibeli dari Athletic Bilbao pada awal musim ini. Saat menjalani laga pramusim di Amerika Serikat, Herrera mampu memberikan Van Gaal kepercayaan untuk terus memainkannya sebagai gelandang.

Akan tetapi, Herrera kemudian jarang mendapat tempat utama pada pertengahan musim ini. Namun, perlahan pemain asal Spanyol itu mampu tampil gemilang sehingga menjadi pemain kunci di lini tengah MU.

"Mungkin Ashley Young," ungkap Herrera ketika ditanya siapa pemain yang sering bercanda di ruang ganti. "Namun, menurut saya, pemain-pemain asal Spanyol lebih memiliki rasa humor yang tinggi. Mungkin karena kami selalu bersama dan terkadang para pemain Inggris lebih sering sendiri."

"Tetapi, Di Maria juga tidak pernah berhenti memberi Anda bantuan. Radamel Falcao dan Antonio Valencia sangat terbuka. Menurutku, kami selalu bercanda dengan pemain-pemain yang berasal dari negara yang sama."

"Rooney sangat ramah dan terbuka. Dia terkadang mengejek kami dengan bahasa Spanyol. Namun, aku lebih memilih berbicara kepadanya mengenai sepak bola karena aku tahu dia sangat suka tinju dan aku tidak ingin dia mencoba hal tersebut denganku," tambahnya.

Rooney saat ini menjabat sebagai kapten MU, sementara wakilnya adalah Michael Carrick. Meski begitu, beberapa waktu lalu MU kerap dikritik karena dinilai tidak memiliki pemain bertipe pemimpin di lapangan.

"Menurutku, pemain seperti Rooney dan Carrick, yang telah berada di sini selama beberapa tahun, paling dihormati karena akan sulit menjadi seperti mereka. Namun, menurutku, seperti yang dikatakan De Gea, sebelumnya hierarki di sini lebih besar ketika masih ada pemain seperti Rio Ferdinand, Paul Scholes, dan Giggs," kata Herrera.

"Carrick sangat serius. Namun, hal itu mengingatkanku pada ucapan Marcelo Bielsa bahwa pemimpin tidak perlu berbicara banyak, tetapi ketika mereka berbicara, Anda harus mendengarkannya," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com